Mau Keliling Jakarta? Ini Itenerary Terbaik!

Kamis, 11 April 2019 - 15:30 WIB
Mau Keliling Jakarta? Ini Itenerary Terbaik!
Mau Keliling Jakarta? Ini Itenerary Terbaik!
A A A
Ingin menjelajahi Jakarta, tapi terganjal waktu? Jangan berkecil hati, sebab Anda dapat menikmati keindahan Kota Jakarta hanya dalam waktu satu hari saja. One day trip sangat cocok bagi Anda yang memiliki jadwal padat. Dalam waktu singkat, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan.

Untuk memudahkan Anda, simak itinerary terbaik di Jakarta yang dapat Anda kunjungi berikut ini.

1. Monas

Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Monas merupakan tempat wisata yang wajib disambangi. Konon, belum lengkap ke Jakarta sebelum Anda menjejakkan kaki di Monas.

Bangunan yang berdiri sejak tahun 1959 ini merupakan monumen untuk mengenang jasa rakyat dalam melawan penjajah Belanda.. Daya tarik bangunan dengan luas sekitar 80 hektar ini terletak pada bagian puncak yang dilapisi emas seberat 35 kilogram. Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan kota dari puncak, mengunjungi Ruang Kemerdekaan, atau sekadar berkeliling kawasan Monas.

2. Galeri Nasional

Tak jauh dari kawasan Monas terdapat Galeri Nasional. Untuk mengunjungi destinasi wisata ini, Anda hanya perlu berjalan kaki dari Monas. Di tempat ini, Anda akan menemukan ratusan koleksi karya seni, baik berupa benda seni maupun lukisan. Galeri Nasional pun kerap digunakan sebagai tempat pameran dan perhelatan acara seni tingkat nasional maupun internasional.

3. Kota Tua

Tempat yang sarat akan sejarah ini menyuguhkan nuansa Jakarta tempo dulu. Setiap hari, kawasan ini tak pernah sepi. Maklum saja, kawasan Kota Tua sangat menarik untuk dijelajahi.

Mengunjungi Kota Tua ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Pasalnya, di kawasan ini terdapat sejumlah destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi, di antaranya Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, dan Museum Seni Rupa dan Keramik.
Di malam hari Kota Tua tampak eksotik dengan penerangan seadanya. Di beberapa sudut tampak pedagang kaki lima menggelar dagangannya. Sementara di sudut lain tampak sejumlah musisi jalanan tengah melakukan pertunjukan.

4. Pelabuhan Sunda Kelapa

Tak jauh dari kawasan Kota Tua terletak Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan yang menjadi saksi bisu sejarah Indonesia ini merupakan pusat perdagangan antarnegara. Tak sedikit pedagang dari Tiongkok berlayar dengan membawa barang kerajinan berupa kain sutra dan rempah. Sementara pedagang asal India dan Arab datang dengan membawa minyak wangi dan kain.

Kendati kini Pelabuhan Sunda Kelapa tak seramai dulu, faktanya tempat ini masih digunakan sebagai dermaga transportasi laut. Anda pun dapat mengelilingi pelabuhan menggunakan sampan nelayan setempat. Tak perlu khawatir karena harga sewanya pun tergolong ramah kantong.

Selain itu, Pelabuhan Sunda Kelapa pun menawarkan pemandangan indah, terutama di sore hari menjelang senja. Inilah alasan mengapa banyak orang yang sengaja menunggu datangnya sunset. Maklum saja, pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Warna senja, merah keemasan berpadu dengan birunya langit, sangat cantik. Dari kejauhan, deretan kapal tampak layaknya sebuah lukisan.

Demikianlah itinerary terbaik yang dapat Anda terapkan ketika berlibur ke Jakarta. Sebelum mengunjungi Jakarta, pastikan untuk memesan tiket pesawat online ke Jakarta melalui website Airy. Nikmati kemudahan cek harga tiket pesawat Lion Air, pemesanan tiket, reschedule jadwal penerbangan, pengembalian dana, dan pembayaran via gerai Indomaret, kartu kredit, ataupun transfer bank.

Tak perlu cemas, Airy menjamin bahwa seluruh transaksi aman dan terbebas dari penipuan. Selain perjalanan liburan, Airy pun menyediakan layanan perjalanan bisnis yang dapat dipesan untuk memudahkan perusahaan Anda. Pesan sekarang?
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)